Mengenai Disfungsi Ereksi atau Penis Loyo, Apakah Termasuk Impotensi?

5938
berhubungan badan dengan pacar error

Sering berhubungan intim dengan pacar bisa menyebabkan impoten?

Pertanyaan:

Asalamu’alaikum,
Saya pria lajang 20 tahun. Jadi gini dokter, saya juga sering onani, termasuk pengosumsi narkoba, Jadi minggu kemaren saya “aw aw” sama pacar saya, di ronde ke-2, tiba-tiba di pertengahan main penis saya jadi loyo, di coba rangsang sama pacar saya bisa tegang, kemudian penetrasi loyo lagi .

Secara pas ngelakuin itu di kosan saya, saya memang cemas deg degan, sangat takut . Malam kemarin nya itu saya make ganja dan onani, Apakah saya bisa pulih kembali 100% dok dengan ereksi saya yang dulu ? Memang sekarang ini saya mulai bisa ereksi pagi dan merangsang penis lagi, walaupun itu belum sesempurna dulu , Apa yg bisa saya lakukan dok ? Saya sangat cemas dg ini, saya takut
Apakah penyakit ini bisa berlarut2 hingga makin parah ?
Tolong saya dok, saya tunggu jawaban anda, Terimakasih, wasalam

Dari: Sdr A. di Sumatera

Jawaban:

Wa’alaikumussalam

Semoga Allah selalu memberi hidayah kepada anda dan memberikan keselamatan dunia dan akhirat. Pertama-tama anda harus banyak bertaubat kepada Allah dengan taubat nasuha, karena kemaksiatan yang anda lakukan termasuk dosa besar dan di kalangan masyarakat awam dan bahkan selain Agama Islam, tidak membenarkan tindakan anda yaitu berzina dan memakai narkoba. Semoga Anda bisa lepas dari kemakisatan berzina dan narkoba. Jika anda tinggalkan karena Allah maka Allah akan mengganti hobi anda yang negatif ini dengan yang lebih baik.

Para ulama menjelaskan,

من ترك شيئاً لله عوضه الله خيراً منه

“Siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan memberikan ganti yang lebih baik dari hal itu.”

Anda bisa lihat artikel kami:

Tiba-tiba Mr. X loyo

Tiba-tiba loyo di pertengahan berubungan bisa saja terjadi, bisa karena anda mungkin sedang lapar, sedang tidak konsentrasi, sedang cemas atau sedang kecapekan apalagi ini adalah “ronde ke-2”. Dan anda mungkin semakin cemas ketika melihatnya loyo sehingga semakin loyo juga.

Memang kebanyakan impoten akibat sebab psikologis. Perlu diketahui Penyebabnya impoten:

1. Bisa karena sebab patologis (penyakit)

Sebab patologis misalnya:

Penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan arterosklerosis (pengerasan arteri), multiple sclerosis, stroke, penyakit tulang belakang bagian bawah, pembedahan rektum atau prostat yang menyebabkan kerusakan saraf dapat menyebabkan disfungsi ereksi, ketidakseimbangan hormon juga bisamenjadi penyebab disfungsi ereksi. begitu juga jika memakai obat terus-menerus seperti obat antihipertensi, antidepresan, estrogen, dan antiandrogen.

Termasuk dalam hal ini adalah kebiasaan yang kurang baik misalnya minum alkohol, merokok, pengguna narkoba, terlalu kelelahan dalam beraktivitas fisik.

2. Psikis dan psikologis(dan ini sebab terbanyak).

Adapun sebab psikis, maka sebabnya adalah cemas dan depresi serta mempunyai pengalaman buruk dalam hal ini di masa lampau.
Bisa jadi juga kebiasaan anda memakai narkoba menyebabkan gejala impoten awal, ereksi tidak 100 %, kemudian onani juga bisa, karena akan ada timbul rasa bersalah suatu saat jika anda masih memiliki jiwa yang hanif dan murni.

Untuk lepas dari berzina, onani dan narkoba memang sangat berat, Saran kami anda segera berkonsutasi dan bermusyawarah dengan orang-orang yang anda percaya dan bisa memberi masukan yang positif, misalnya orang tua, teman dekat. Anda perlu datang ke dokter untuk memeriksakan diri agar terlepas dari pengaruh narkoba. Dan yang lebih penting anda bisa mendatangi ustadz yang dipercaya ilmunya untuk mengobati penyakit hati anda.

Semoga Anda selalu berada dalam perlindungan Allah. Amin

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (Pengasuh Rubrik Kesehatan Konsultasisyariah.com)

Artikel ini didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial
  • Keterangan lebih lengkap: Peluang Menjadi Sponsor dan Donatur