Mari bersama untuk kehidupan kita kelak di akhirat.   BSI: 7086882242
a.n. Yayasan Yufid Network  

Seluruh dana untuk operasional produksi konten dakwah di Yufid: Yufid.TV, YufidEDU, Yufid Kids, website dakwah (KonsultasiSyariah.com, Yufid.com, KisahMuslim.com, Kajian.Net, KhotbahJumat.com, dll).

Yufid menerima zakat mal untuk operasional dakwah Yufid

Dari Redaksi

Dia Teringat dengan Wanita yang Kerudungnya Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya

Suatu malam, kami mendengar ucapan seseorang yang membelanjakan hartanya di dalam kebaikan:

“Saya tidaklah khawatir merugi terhadap harta yang telah saya keluarkan pada jalan kebaikan… insya Allah…”

Dia ucapkan ini dengan wajah sumringah dan puas, seperti senyuman seorang juara yang telah berhasil melawan sifat pelit dan bakhil yang sekian lama membelenggu dirinya!

Dia selalu teringat sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang wanita yang kerudungnya lebih baik dari dunia dan seisinya. 

وَلَوْ أَنَّ امْرَأَةً مِنْ نِسَاءِ أَهْلِ الْجَنَّةِ اطَّلَعَتْ إِلَى الْأَرْضِ لَأَضَاءَتْ مَا بَيْنَهُمَا وَلَمَلأَتْ مَا بَيْنَهُمَا رِيْحًا وَلَنَصِيْفُهَا – يَعْنِي الْخِمَارَ – خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيْهَا

“Kalau seandainya seorang wanita surga muncul ke dunia maka dia akan menyinari antara bumi dan langit, dan akan memenuhi bau yang semerbak antara bumi dan langit, dan sungguh kerudungnya lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR al-Bukhari no 6199)

Setiap kali dia infaqkan hartanya, dia niatkan untuk mencari ridha dan belas kasih Allah. Tentu saja, dengan malu-malu dia juga berharap agar Allah memberikan untuknya wanita surga yang kerudungnya lebih baik dari dunia dan seisinya tersebut.

Seorang ustadz mengatakan:

Tentu jika kita membaca hadits ini maka kita tidak akan mampu untuk membayangkan tentang bidadari tersebut. Bidadari yang begitu bercahaya dan begitu harum. Bahkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menekankan bahwasanya kerudung yang ada di atas kepala bidadari ternyata lebih baik daripada dunia dan seisinya. Padahal kita tahu bahwa di antara isi dunia adalah kecantikan-kecantika wanita dunia, akan tetapi ternyata kecantikan-kecantikan para wanita dunia masih kalah dengan kerudung bidadari. Maka bagaimana lagi dengan wajah bidadari?!

Saudaraku, terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada saudara-saudara kami yang sangat kami cintai karena Allah:

(1) Para donatur Yufid yang telah membelanjakan harta Anda di jalan Allah melalui Yufid Network. Kami berdoa kepada Allah. Semoga Anda kelak akan memasuki surga melalui pintu sedekah. Seperti janji Allah dalam hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ini:

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa beliau pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:

“Barang siapa yang berinfak dengan sepasang hartanya di jalan Allah maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga, ‘Hai hamba Allah, inilah kebaikan.’ Maka orang yang termasuk golongan ahli shalat maka ia akan dipanggil dari pintu shalat. Orang yang termasuk golongan ahli jihad akan dipanggil dari pintu jihad. Orang yang termasuk golongan ahli puasa akan dipanggil dari pintu Ar-Rayyan. DAN ORANG YANG TERMASUK GOLONGAN AHLI SEDEKAH AKAN DIPANGGIL DARI PINTU SEDEKAH.”

Ketika mendengar hadis ini Abu Bakar pun bertanya, “Ayah dan ibuku sebagai penebus Anda wahai Rasulullah, kesulitan apa lagi yang perlu dikhawatirkan oleh orang yang dipanggil dari pintu-pintu itu. Mungkinkah ada orang yang dipanggil dari semua pintu tersebut?”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab, “Iya ada, an aku berharap kamu termasuk golongan mereka.” (HR. Bukhari no. 1897, 3666 dan Muslim no. 1027)

Duhai, hadis yang sungguh indah. Membacanya membuat mata berkaca-kaca.

(2) Pemirsa Yufid seluruhnya: pemirsa video-video YUFID.TV (www.youtube.com/yufid), YUFID KIDS (https://youtube.com/@YufidKids), YUFID EDU (www.youtube.com/yufidedu), KonsultasiSyariah.com, KisahMuslim.com, Yufid.com, dll.

(3) Pembeli www.yufidstore.com: setiap receh terkecil dari keuntungan transaksi di Yufid Store, insya Allah seluruhnya kami putar kembali untuk membiayai operasional dakwah di Yufid. Mohon maaf atas segala kekurangan pelayanan kami. Mohon maaf atas semua khilaf kami.

Baarokallahu fiikum.

Saudaraku, apa yang sudah Anda belanjakan untuk meraih surga?

***

INFO LENGKAP TENTANG PRODUKTIVITAS TIM YUFID:

Laporan Produksi:

https://yufid.org/category/laporan-produksi-yufid/

Profil Yufid:

Donasi Dakwah untuk Operasional Yufid:

3 CHANNEL YUFID DI YOUTUBE:

YUFID.TV:

https://youtube.com/@yufid

YUFID EDU:

https://youtube.com/@yufidedu

YUFID KIDS:

https://youtube.com/@YufidKids

INSTAGRAM:

https://instagram.com/yufid.tv

Bagi Anda yang ingin terlibat menanam saham amal jariyah bersama Yufid dalam pembuatan video-video tata cara ibadah dan jenis video lainnya, Anda boleh mengirimkan donasi ke:

BANK SYARIAH INDONESIA 7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451
(tidak perlu konfirmasi, karena rekening di atas khusus untuk donasi)

atau

via PayPal: [email protected]

🔍 Kurma Png, Tulisan Arab Fitri, Kijing Kuburan, Cara Merukiyah, Apa Hukumnya Mencukur Rambut Kemaluan, Amalan Doa

QRIS donasi Yufid